Cara Hemat Uang Ala Anak Kos | Pawang SMart

Cara Hemat Uang Ala Anak Kos

Hai vroohh selamat malam. Kali ini saya Nur Alfian Julianda akan memberikan sedikit tips dan trik ataupun cara bagaimana anda bisa menghemat uang anda sampai akhir bulan, sampai jatah orang tua anda cukup sampai akhir bulan ataupun sampai uang gajian anda tercukupi untuk kehidupan makan anda dan keluarga. Dengan menggunakan cara hemat uang ala nak kos anda akan bisa menyisakan banyak uang untuk akhir bulan bahkan bisa digunakan untuk 2 bulan, luar bisa bukan. Oke langsung saja simak dengan seksama jangan sampi anda mengalihkan pandangan pada artikel ini. Langsung hajarr tips cara menghemat uang , cara hemat uang , tips menghemat uang ala anak kos. .

Yang Pertama Makanlah Seadanya



Maksudnya untuk menghemat pengeluaran uang anda dalam keseharian yang paling sangat efektif adalah menghemat makan anda. Dengan cara menghemat uang ala anak kos anda bisa menghematnya sampai akhir bulan bahkan lebih. Lalu bagaimanakah cara menghemat uang ala anak kos, yaitu pilihan pertama makanlah di tempat yang murah contohnya seperti di warung makan prasmanan jangan makan ditempat makanannya anak hitz bisa langsung habis itu jatah uang satu bulanmu dalam beberapa hari. Ingat makan ditempat yang murah !! Alternatif kedua belilah sebuah rice cooker dengan memasak nasi sendiri anda hanya perlu membeli lauk seadanya contohnya seperti anak kos yaitu hanya dengan menggunakan lauk tahu-tempe mereka menghemat uang mereka sampai beberapa bulan, hebat bukan anak kos.

Yang Kedua Minumlah Seadanya


Dengan minum seadanya anda bisa sedikit menambah penghematan anda dalam jatah uang anda. Minum seadanya maksudnya minumlah yang ada seperti anak kos mereka membeli galon untuk menghemat pengeluaran minum mereke. Tahanlah minum-minuman yang enak sampai akhir bulan, jika sudah akhir bulan silakan minum yang mahal pun boleh asalkan uang anda terpenuhi satu bulan.

Yang Ketiga Jajan adalah Haram


Bagi anak kos yang ingin menhemat uang jatah mereka, jajan itu adalah haram. Karena jika mereka jajan uang mereka habis lalu mereka tidak bisa makan, tidak bisa minum, dan akhirnya akan berakibat pada kegiatan keseharian mereka, kuliah malas, sering mbolos ataupun yang pekerja mereka males bekerja, sering mbolos kerja dan akhrinya akan berakibat merusak, mungkin akan dikeluarkan dari Perguruan Tinggi ataupun dikeluarkan dari perusahaan, sungguh ironis memang.

Yang keempat Olahraga Gratis



Tubuh kita memerlukan olahraga jadi wajar bagi kita ingin olahraga tapi carilah olahraga yang tidak berbayar. Seandainya jika anda melakukan olahraga yang berbayar maka uang jatah anda akan terkurangi dan anda mungkin tidak bisa menghemat sampai akhri bulan. Atau anda mungkin bisa memberikan jadwal uang anda untuk berolahraga yang berbayar itupun juga bisa. Tapi alngkah baiknya jika kita ingin menghemat uang kita pilihlah olahraga yang tidak berbayar.

Kesimpulan : Jika anda menggunakan cara menghemat uang ala nak kos ini dijamin uang jatah anda satu bulan akan terpenuhi lebih dari satu bulan. Dan jika seandainya uang jatah anda masih banyak sampai akhir bulan, anda bisa menggunakannya untuk makan-makanan yang enak ataupun minum-minuman yang enak ataupun olahraga berbayar, kata anak kos yaitu perbaikan gizi. Selamat mencoba . .