Kelulusan Siswa Sragen 2016 Diminta Bubar Oleh Ormas | Pawang SMart

Kelulusan Siswa Sragen 2016 Diminta Bubar Oleh Ormas


Sebuah video rekaman acara corat-coret kelulusan SMA di Sragen, Jawa Tengah beredar secara viral di Facebook. Video yang diunggah di akun bernama Sragen Walker tersebut menggambarkan seorang siswi SMA yang berani berargumentasi saat hendak dibubarkan ormas.

Dalam video tersebut juga ditulis deskripsi singkat demikian, “Suasana Lulusan SMA se-sragen di Alun-Alun meskipun ada konflik antara teman2 SMA dan salah satu ormas di sragen .
Selamat yaa untuk yang lulus.. semoga kedepan kalian bisa berkarya,meraih impian kalian dan menjadi kebanggaan bumi sukowati

Sragen, 7 mei 2016”

Video ini menggambarkan suasana keceriaan para lulusan SMA setempat yang sedang corat-coret seragam. Namun, di tengah keceriaan itu, ada rombongan ormas yang berteriak lantang meminta semua peserta bubar dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Video ini mengundang banyak komentar dari netizen. Berikut ini salah satu komentarnya:

“Sebenarnya hal ini sepele. Salah siapa? Tak perlulah kita saling menyalahkan. Mari kita kasih arahan kalau memang ada kekeliruan. Saya kira tidak ada salahnya jika kita beri ruang buat adik2 SMA tadi.,asal TERTIB. Biarkan mereka sedikit tertawa. Kelak mereka sendiri akan tahu apa yg mereka perbuat baik atau bukan. Biarkan hal tadi jadi bagian dari proses berpikir bagi adik2 kita. Toh semua sudah terjadi. Semoga bapak2nya tadi tidak terbawa emosi yg berlarut. Buat adik2u yg baru lulus,,nikmati proses hidup. Jadilah generasi yg saling bisa menghargai", tulis pemilik akun Wawan Widiatmojo.

Dan ini videonya :