Tenses Dalam Bahasa Inggris dan Contohnya | Pawang SMart

Tenses Dalam Bahasa Inggris dan Contohnya


Hai vrooh selamat pagi . . Jangan lupa bahagia ya, soalnya kita juga perlu bahagia agar enggak stres wkwk . . Kali ini saya akan membahas tentang Tenses Dalam Bahasa Inggris dan Contohnya mau nggak mau saya harus belajar lagi karena makul ada pelajaran tenses bahasa inggris. Lalu pak dosennya jelasin 16 tenses bahasa inggris nggak enak banget, susah dipahami -,- maka dari itu disini saya akan belajar dan kasih sedikit ilmu buat kalian yaitu rumus 16 tenses bahasa inggris. Dengan rumus tenses bahasa inggris kita bisa belajar tenses bahasa inggris dengan cepat. Yahh langsung saja ni cara belajar bahasa inggris tenses , hajar vrooh


Apa itu tenses?

Tenses bisa didefinisikan sebagai bentuk kata kerja yang penggunaannya disesuaikan dengan waktu terjadinya suatu peristiwa. Berdasarkan waktu kejadian, tenses bisa digunakan untuk menjelaskan tentang masa lalu, masa kini atau masa yang akan datang.

Tentang jenis tenses, rumus, kegunaan dan contoh kalimat

Nah pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai bentuk dasar dari tenses. Yang harus kita ketahui bahwa dari konsep dasar Present, Past, Future, Continuous, dan Perfect dapat dikembangkan menjadi total 16 tense berbeda. Penjabaran mengenai 16 tenses dalam bahasa Inggris berikut ini akan mempermudah proses belajar kita karena dilengkapi dengan rumus, kegunaan serta contoh kalimat :



Nahh gimana vrooh mudah kan belajar tenses, tinggal hapalin aja nanti bisa bahasa inggris dengan cepat kok. Dari penjabaran keenam belas tenses dan contoh kalimat tersebut, mengklasifikasikan kalimat bahasa Inggris sesuai dengan jeda waktu kejadiannya akan menjadi lebih praktis. Untuk mendukung penggunaan tenses tersebut, jangan lupa mempelajari verb serta berbagai auxiliary verb dan aturan bahasa Inggris lainnya, ya. Semoga ulasan mengenai jenis-jenis tenses kali ini membuat kita makin mahir dan lancar berbahasa Inggris. Tetap Semangat Vrooh saya juga lagi belajar tenses bahasa inggris kok . .
Terimakasih sudah meluangkan waktunya . .
Sampai jumpaa . .