Pola Hidup Sehat yang Praktis untuk Para Programmer | Pawang SMart

Pola Hidup Sehat yang Praktis untuk Para Programmer


Kehidupan programmer identik dengan aktivitas yang statis dan kurang gerak. Wajar saja karena biasanya programmer memang sering lupa waktu kalau sudah berurusan dengan komputernya. Hal ini pula yang memicu penurunan kualitas kesehatan programmer secara drastis.

Menjadi programmer bukan berarti meninggalkan hidup sehat lho. Programmer tetap dapat bugar dan bersemangat dengan menjalani pola hidup sehat seperti ini :

Membatasi Penggunaan Komputer

Komputer yang menjadi sarana utama untuk bekerja memang bisa digunakan kapan pun kita mau. Bahkan kehadiran laptop juga membuat kita lebih fleksibel dalam menentukan lokasi kerja. Tetapi penggunaan komputer harus tetap dibatasi untuk menjaga kesehatan mata. Pastikan mata kita punya cukup waktu untuk beristirahat. Jangan lupa pula untuk menjaga jarak pandang ketika menggunakan komputer.

Luangkan Waktu untuk Peregangan Tubuh

Peregangan tubuh penting untuk menjaga kesehatan tulang, otot serta metabolisme. Jadi, luangkan waktu selama 30 menit hingga 1 jam setelah merasa lelah di depan komputer, ya. Kita bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti olahraga ringan, berjalan-jalan sebentar atau pergi ke minimarket untuk membeli kebutuhan. Cara sederhana ini sangat ampuh untuk mengembalikan kebugaran tubuh setelah rasa lelah mulai menurunkan semangat kerja.

Mengonsumsi Jenis Camilan yang Tepat

Camilan adalah teman setia kala merampungkan pekerjaan. Untuk urusan camilan, andalkan MatahariMall sebagai tempat belanja online serba lengkap dan praktis. Variasi camilan yang sangat beragam akan membuat kita memilih sesuai selera. Proses belanja di MatahariMall sangat praktis dan aman. Kita pun tidak perlu menunggu waktu lama untuk menikmati camilan yang sudah kita pesan.

Batasi Konsumsi Gula

Biasanya konsumsi gula secara berlebihan akan masuk ke tubuh saat kita menikmati camilan atau minuman yang manis. Demi mencegah terjadinya hal ini, usahakan untuk tidak terlalu mengonsumsi banyak camilan dan minuman manis. Gantilah kopi susu dengan teh hijau atau air putih. Sementara untuk urusan camilan, menyantap buah segar atau kacang panggang dengan porsi yang seimbang tentu jauh lebih baik daripada camilan dalam kemasan yang siap santap.
Dengan mencoba 4 pola hidup sehat sederhana tersebut, programmer pasti akan jadi lebih bugar dan produktivitas kerja pun meningkat. Yuk wujudkan semangat kerja yang konsisten dengan dukungan tubuh sehat setiap saat.